Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa peran Indonesia dalam mewujudkan ASEAN Drug Free 2015 sangat penting?

Peran Indonesia dalam mewujudkan ASEAN Drug Free 2015 sangat penting karena Indonesia darurat narkoba dengan peranan indonesia dalam hal tersebut tentunya bisa mencegah lebih banyak perdagangan narkoba ilegal serta penyalahgunaanya.

Era globalisasi memberi kemudahan masyarakat dalam hal komunikasi dan transportasi. Seakan menjadikan dunia tanpa batas. Hal ini juga meningkatkan peredaran dan perdagangan narkoba di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Meningkatkannya kejahahatan narkoba akan mengancam keselamatan, keamanan, dan kesejahteraan masyarakat. Indonesia bekerja sama dengan negaranegara ASEAN menyusun langkah-langkah dalam mencapai “ASEAN Drug Free 2015”. Semua negara saling menukar informasi dalam hal rehabilitasi, pencegahan, dan penegakan hukum tentang masalah narkoba.

Jika generasi muda penerus bangsa Indonesia kecanduan narkoba, maka siapakah yang akan memegang tampuk kepemimpinan Indonesia beberapa puluh tahun kedepan, jika Indonesia di pimpin oleh pecandu narkoba maka dapat di pastikan Indonesia di masa yang akan datang akan hancur, karena dengan narkoba pendidikan sudah tidak di perdulikan, dengan narkoba maka akal sehat jadi pudah, adab, moral dan budaya akan hilang.

Sehingga pentingnya peran Pemerintah Indonesia untuk memerangi dan memberantas narkoba demi genarasi penerusnya agar jauh dari narkoba, memiliki pendidikan yang tinggi, memiliki adab dan moral yang baik dan santun, memiliki budaya sebagai pandangan hidup dan karakternya. Dengan begitu Indonesia di masa depan di harapkan dapat menjadi sebuar negara yang maju, bukan hanya negara yang berkembang seperti saat sekaang ini.